Roger Federer mengumumkan pengunduran dirinya

Roger Federer mengumumkan pengunduran dirinya

Diidolakan oleh banyak orang, diikuti oleh semua orang. Hari ini Roger Federer yang bersejarah mengumumkan pengunduran dirinya dari tenis.

“Pada usia 41 tahun dan setelah memainkan lebih dari seribu lima ratus pertandingan dalam dua puluh empat tahun, inilah saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal” adalah apa yang dibacakan dalam pernyataan Swiss di mana, melalui jejaring sosial, ia mengumumkan selamat tinggal Anda.

Setelah Laver Cup yang akan diadakan pada akhir September saat Federer pensiun, diharapkan ia akan finis sebagai juara untuk mengakhiri karir yang penuh dengan kesuksesan, rekor dan pujian yang tak ada habisnya.

Di antara rekor yang paling penting adalah perolehan 20 gelar Grand Slam, dilampaui oleh Novak Djokovic (yang memiliki 21) dan Rafael Nadal (dengan 22). Bersama dengan orang Serbia dan Spanyol, mereka membentuk apa yang disebut Tiga Besar, orang-orang yang paling bertanggung jawab untuk membuat sejarah yang belum pernah ada sebelumnya dalam olahraga ini.

Ia juga menjadi petenis pertama yang menjadi petenis nomor 1 dunia selama beberapa minggu berturut-turut, mencapai rekor 310 minggu (angka yang kemudian dilampaui Novak Djokovic, dengan 373). Dia menjadi satu-satunya pemain tenis dalam sejarah yang memiliki lima gelar atau lebih dalam tiga dari empat Grand Slam: di Australia Terbuka dengan 6 gelar, Wimbledon dengan 8 gelar (juga pemenang teratas) dan di AS Terbuka dengan 5. Gelar.

Dia juga pemain yang paling sering berpartisipasi dalam turnamen ini (dengan 81 penampilan), yang memainkan sport paling banyak dengan 429 perselisihan dan yang paling banyak menang dengan 369. Dia, bersama dengan Novak Djokovic, adalah salah satu dari mereka. dua pemain yang berhasil memenangkan tiga Grand Slam di tahun yang sama dalam tiga tahun yang berbeda, mencapainya pada tahun 2004, pada tahun 2006 dan, akhirnya, pada tahun 2007. Dia berpartisipasi dalam empat edisi Olimpiade, meraih medali perak di London 2012 Pertandingan tunggal dan medali emas di Olimpiade Beijing 2008 di nomor ganda, bersama dengan Stanislas Wawrinka. Dia juga orang yang paling banyak memenangkan Penghargaan Laureus untuk Atlet Pria Internasional Terbaik Tahun Ini dengan whole 5 kali.

Seorang legenda olahraga dan atlet hebat telah mengakhiri karir yang penuh dengan rekor dan gelar, serta menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh dalam sejarah olahraga dunia.

Di Strendus, Anda dapat dengan cermat mengikuti olahraga favorit Anda di bagian taruhan olahraga kami, di mana Anda dapat memeriksa peluang, knowledge, statistik, hasil, dan banyak lagi.

Author: Michael Walker